El-Guaje cedera....
20.47 | Author: MUSTAQIM SIGA

Blow-up terbesar untuk Barca


Barcelona benar-benar merayakan kemenangannya melawan Al-Sadd dengan hasil menakjubkan 4-0. Barcelona melangkah ke babak final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Al Sadd dengan skor itu. Dengan demikian, Barca bakal menghadapi Santos untuk memperebutkan gelar juara. Pada pertandingan yang berlangsung di kota Yokohama, Kamis (15/12/2011) malam WIB, Barca tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Namun, rapatnya pertahanan Al Sadd membuat mereka harus sedikit menunggu untuk bisa menciptakan gol pertama.

Gol pertama Barca terjadi di menit ke-24 dengan diawali oleh umpan silang Pedro Rodriguez ke kotak penalti Al Sadd. Bola jatuh di kaki bek Al Sadd dan kemudian diberikan kepada kiper Mohammed Saqr. Sial bagi Saqr, ia melakukan blunder dalam kontrol bola sehingga Adriano dengan leluasa mudah menyambarnya dan bola pun masuk ke dalam gawang Al Sadd. Skor berubah menjadi 1-0.


Tak beberapa lama setelahnya, David Villa berhasil membobol jala Al Sadd. Sial bagi bomber Barca itu, golnya dianulir lantaran dirinya sudah berada dalam posisi off-side. Villa kemudian tak bisa menyelesaikan pertandingan ini setelah dirinya mendapatkan cedera sebelum babak pertama berakhir. Ia sampai harus ditandu untuk meninggalkan lapangan. Posisinya kemudian digantikan oleh Alexis Sanchez.

Disinilah petakanya dimulai, David Villa diprediksi akan absen cukup lama usai mengalami cedera saat membela Barcelona di Piala Dunia Antarklub. Ini diakui sebagai sebuah pukulan telak untuk Barca. Villa kini akan menjalani tes lanjutan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cederanya tersebut. Cedera itu disebut Barca menjadi yang pertama untuk Villa sejak bergabung dari Valencia pada 2010.


"Pemain bersangkutan sudah dibawa ke rumah sakit Yokohama Rosa untuk menjalani pemeriksaan lanjutan," lugas tweet akun Barca seperti dikutip Reuters. Kabar ini bukan cuma buruk untuk pemain bersangkutan dan Barca, tetapi juga akan membuat timnas Spanyol, yang musim panas depan akan berusaha mempertahankan gelar juara Piala Eropa, harap-harap cemas. "Kami semua sangat sedih untuk David. Ia akan absen cukup lama dengan cedera semacam ini. Itu adalah sebuah pukulan telak untuknya dan Barcelona," komentar pelatih Barca Pep Guardiola.


Disisi lain Jose Mourinho menunjukkan rasa simpatinya atas musibah yang menimpa penyerang Barcelona, David Villa. Entrenador Real Madrid ini mengaku ikut sedih atas cedera parah yang dialami Villa. Villa ditandu keluar lapangan saat Barca mengalahkan Al-Sadd di semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (15/12/2011). Dia tak sanggup menyelesaikan pertandingan dan terpaksa digantikan Alexis Sanchez. 

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa tulang kering Villa mengalami keretakan. Penyerang berusia 30 tahun itu pun harus naik meja operasi dan menjalani masa pemulihan yang bisa memakan waktu hingga lima bulan. Dengan kondisi tersebut, Villa terancam tak bisa lagi bermain untuk Barca pada musim ini. Partisipasi pemain berjuluk El Guaje ini di Piala Eropa 2012 bersama Spanyol juga masih dalam tanda tanya.

Mourinho ikut prihatin atas keadaan ini. Statusnya sebagai pelatih klub rival Barca tak menghalanginya untuk ikut menunjukkan rasa simpati. "Sepanjang karier saya, sebuah cedera serius selalu membuat saya bersedih, terlepas dari siapa yang mengalaminya dan dari tim mana," ucap Mourinho di situs resmi Madrid. "Sama halnya dengan Villa. Saya sangat sedih atas cedera yang dialaminya," katanya.

|
This entry was posted on 20.47 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: